Rapat Kerjasama Dinas Dukcapil Klaten dengan PT. POS Indonesia.
Bertempat di Ruang Rapat Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Klaten, Senin (15/08/2022) dilaksanakan rapat kerjasama antara Dinas Dukcapil Klaten dengan Kantor Pos Klaten.
Dalam rapat tersebut dihadiri oleh jajaran struktural Dinas Dukcapil dan beberapa personel dari Kantor Pos Klaten. Dalam paparan yang disampaikan dari pihak Kantor Pos menawarkan jasa pengiriman dokumen kependudukan langsung diantar sesuai alamat tujuan dengan biaya Rp.15.000 yang dibebankan kepada pemohon.
Untuk diketahui bahwa Dinas Dukcapil juga sudah mempunya Inovasi "Adek Manja" yaitu inovasi layanan antar dokumen aman terjaga dengan kerjasama Gojek dan Grab.
Hasil dari rapat tersebut masih dikaji terkait dengan biaya jasa pengiriman dan teknis untuk pelayanan yang menggunakan jasa pengiriman lewat Kantor Pos. Hal ini sejalan dengan proses pengembangan layanan online Sakura Dinas Dukcapil Klaten yang masih dalam tahap pengembangan, sehingga nantinya diharapkan pemohon layanan administrasi kependudukan baik secara online maupun offline diberikan pilihan untuk pengantaran dokumen kependudukannya yang mana tujuannya untuk memberikan layanan yang memudahkan dan membahagiakan masyarakat.