EVALUASI PENILAIAN PENYELENGGARAAN PELAYANAN PUBLIK DINAS DUKCAPIL KLATEN TAHUN 2022 OLEH OMBUDSMAN.

EVALUASI PENILAIAN PENYELENGGARAAN PELAYANAN PUBLIK DINAS DUKCAPIL KLATEN TAHUN 2022 OLEH OMBUDSMAN.

Bertempat Di ruang rapat Dinas Dukcapil Klaten, Senin (29/08/2022) ombudsman RI melakukan penilaian terhadap penyelenggraaan pelayanan publik di Dinas Dukcapil Klaten.
Petugas ombudsman yang dikoordinator oleh Bapak Imam melakukan wawancara terhadap Kepala Dinas, Kepala Bidang, Petugas Pengaduan dan Petugas Pelayanan.
Selain itu tim dari ombudsman juga mengobservasi terkait dengan standar pelayanan, sarana prasarana, system informasi pelayanan publik baik offline maupun online, sarana prasarana bagi pengguna difabel/berkebutuhan khusus.
Dalam penyampaiannya ombudsman melakukan penilaian terhadap empat dimensi, yaitu dimensi input dengan variable kompetensi penyelenggara layanan dan sarana prasarana, dimensi proses dengan variable standar pelayanan, dimensi output dengan variable malladministrasi, dimensi pengaduan dengan variable pengelolaan pengaduan.
Diharapkan dengan penilaian yang dilakukan ombudsman tahun ini bisa memberikan potret layanan secara keseluruhan terhadap kinerja layanan adminduk, besar harapan dari Kepala dinas untuk nilai tahun ini bisa meningkat dibandingkan tahun kemarin.

What's Your Reaction?

like
0
dislike
1
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0